PEMBUKAAN POLI TB-RO DI RSUD KABUPATEN TEMANGGUNG

Ditulis pada Senin, 11 Mar 2019 oleh: admin

TEMANGGUNG - Pembukaan Pelayanan TB MDR (MTPTRO) di poli rawat jalan RSUD Kabupaten Temanggung pada 11 Maret 2019 dipimpin oleh Direktur RSUD Kabupaten Temanggung dr. Artiyono, M.Kes. Dalam acara tersebut, turut hadir perwakilan dari KNCV TB dr.Ratna Eka Sari, para pejabat struktural RSUD Kabupaten Temanggung,  Penanggungjawab poli TB-RO dr.Budi Rahardja, Sp.PD, Finasim, perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten dan Provinsi Jawa Tengah serta dr.Lusi Susilo Utami, Sp.P selaku dokter yang menangani dan Tim Ahli Klinis RSUD Kabupaten Temanggung yang menangani secara langsung pasien penderita TB-RO.

Pembangunan klinik ini dimaksudkan untuk mengobati para pasien TB Resisten Obat atau pasien TB kebal obat yang memerlukan perawatan khusus di tempat khusus, karena selama ini pasien TB Resisten Obat yang datang untuk berobat ke RSUD Kabupaten Temanggung selalu dirujuk ke Rumah Sakit MTPTRO sekitar seperti RSUP dr. Kariadi Semarang atau Rumah Sakit Paru dr. Ario Wirawan Salatiga, sehingga diharapkan dengan adanya klinik TB MDR baru di RSUD Kabupaten Temanggung, masyarakat penderita TB Resisten Obat dapat segera ditangan secara langsung oleh Tim Ahli Klinis (TAK) RSUD Kabupaten Temanggung sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan dan membantu masyarakat terbebas dari ancaman penyakit Turbekulosis (TBC) yang mengkhawatirkan terutama TB yang sudah kebal obat, Hal ini yang disampaikan oleh dokter spesialis paru RSUD Kabupaten Temanggung, dr. Lusiana Susilo Utami, Sp.P.

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Berita Dalam Daerah
Bagikan:

Kala Para Dokter di RSUD Temanggung Jadi Petugas Upacara di HUT RI

TEMANGGUNG-Upacara Peringatan HUT ke 74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesi

PELATIHAN BTCLS (BASIC TRAUMA AND CARDIAC LIFE SUPORT) PPNI KOMISARIAT RSUD KAB. TEMANGGUNG

  Rumah sakit sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan memiliki pe

SEMINAR DAN HO “TEMANGGUNG DENTAL UPDATE 2019”

Perkembangan ilmu kedokteran gigi yang dewasa ini sangat pesat menuntut seorang


Tinggalkan Komentar



RSUD Temanggung
Jalan Gajah Mada No. 1A, Sendang, Walitelon Sel., Kec. Temanggung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah 56229 Telp. (0293) 491119 Faximili : (0293)493423 Surat Elektronik : rsud_temanggung@yahoo.co.id  
Copyright © 2019